City Tetap Lebih Hebat dari MU

9 Jan

Pelatih Manchester City, Roberto Mancini, menegaskan bahwa timnya masih lebih baik dibandingkan Manchester United, yang malam tadi mengalahkan timnya.

City dan United sedang bertarung di puncak klasemen Liga Primer Inggris, namun MU berhasil mengalahkan rival sekotanya itu di ajang Piala FA, Minggu (8/1/12) dengan skor 3-2. City harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-12 karena Kompany mendapat kartu merah.

Sempat tertinggal 3-0, City akhirnya mengakhiri laga dengan kekalahan tipis 3-2. Melihat perjuangan timnya yang tanpa akhir tersebut, Mancini yakin bisa mempertahankan puncak klasemen hingga musim ini usai.

“Saya rasa (semangat) ini penting bagi kami saat menjalani liga. Saya rasa kami bisa menjadi juara,” ujarnya, seperti dilansir The Sun.

“MU memiliki skuad terbaik di Inggris dan jika kami bisa bermian seperti yang kami tampilkan melawan mereka saat bermain dengan 10 pemain, dengan mental yang sama dan kekuatan yang sama di setiap laga, kami akan menang,” tegasnya.

“Saya kecewa dengan kekalahan ini tetapi saya rasa kami tetap melakukan dua langkah maju setelah pertandingan ini karena kami telah menunjukkan karakter kami,” sambungnya.

Di Liga Primer musim ini, City mengalahkan MU 6-1 di Old Trafford. Saat itu, bek MU Jonny Evans juga diusir wasit sekitar menit ke-50.

“Saat MU bermain dengan 10 orang melawan kami selama 40 menit di Old Trafford, mereka kalah 6-1. Sementara kami bermain selama 80 menit dengan 10 orang dan (MU) sama sekali tak mendapat peluang di babak kedua.”

“Kami ingin bertahan dengan baik dan tak memberikan peluang. Kami tahu mencetak tiga gol bukanlah hal yang mustahil, meskipun saya akui sangat sulit,” Mancini mengungkapkan sumber semangat yang dimiliki Sergio Aguero dkk untuk mengejar ketinggalan mereka.

Mancini juga memastikan bahwa kekalahan ini tak mempengaruhi mental pemainnya. “Perasaan kami tetap bagus karena kami bermain dengan bagus. Saya senang dengan penampilan kami dan bangga terhadap para pemain saya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: