Sejak Kecil, Messi Tak Berpisah Dengan Bola

6 Des

Lionel Messi kembali menjadi kandidat kuat peraih Ballon d’Or tahun ini setelah FIFA merilis daftar nama nominasi pemain yang akan meraih gelar bergengsi tersebut.

Messi sendiri belum berkomentar banyak mengenai peluangnya meraih hattrick Ballon d’Or. Ia lebih senang membahas kenangannya saat masih kecil, peran Pep Guardiola, dan permainan Barcelona itu sendiri.

“Ketika saya masih kecil, saya selalu bersama dengan bola di mana pun saya berada, tak hanya ketika saya bermain di lapangan, tapi di mana pun. Kami seperti tak bisa dipisahkan,” terang Messi seperti dilansir situs resmi FIFA.

Tentang sosok Guardiola, Messi mengatakan, “Guardiola adalah figur penting bagi saya. Kepemimpinannya juga sangat penting bagi tim kami. Dia memberi perhatian yang sangat detail dan itu memberi perbedaan luar biasa besar bagi Barcelona,”

Menurut Messi, ia lebih cocok dengan formasi 3-4-3 di Barcelona. “Bagi saya, formasi 3-4-3 berarti kami memiliki lebih banyak pemain di lini tengah dan bisa memainkan ball possession lebih lama,”

“Bila kami memenangkan penguasaan bola, maka itu akan membuat kami bisa melukai lawan dan menghentikan lawan sebelum mereka melukai kami,” papar Messi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: