Wow, Barca Nyaris Duetkan Mourinho & Guardiola

27 Nov

Kabar mengejutkan datang dari kubu Barcelona. Mereka mengklaim nyaris saja menduetkan Jose Mourinho dan Pep Guardiola di jajaran pelatih.

Kabar mengejutkan itu disampaikan mantan Wakil Presiden Barcelona Marc Ingla. Dia menuturkan bahwa kala itu Barca menginginkan agar Mou menjadi pelatih kepala Barca dan Pep sebagai asistennya.

Sebagaimana diketahui, Mourinho adalah kandidat kuat untuk menggantikan Frank Rijkaard sebagai pelatih kepala Barca di musim 2007/2008.

“Kala itu, kami melakukan pertemuan di Lisbon dengan Mourinho dan perwakilannya,” ujar sang mantan wakil presiden sebagaimana dilansir AS.

“Mourinho menunjukkan kepada kami rangkuman dalam bentuk power point terkait filosofi sepakbolanya. Bagaimana cara meningkatkan formasi klasik 4-3-3 kami.”

“Segala sesuatu yang ada di kepalanya terkait sepakbola dan diluar sepakbola, termasuk staf yang bakal ia pilih untuk membantunya,” sambungnya.

“Dia mengajukan nama Guardiola, Luis Enrique, Sergi Barjuan, dan Albert Ferrer sebagai asisten nomor duanya,” tukasnya.

Namun, akhirnya Mourinho memilih hijrah ke Inter Milan dan jabatan pelatih kepala Barca jatuh ke tangan Guardiola. Bisa dibayangkan betapa dahsyatnya Barca jika Mourinho dan Guardiola mampu mereka duetkan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: