Suarez, Man Of The Week

20 Nov

Terpilih sebagai pemain terbaik di Copa America 2011, menjuarai Copa America 2011 bersama Uruguay, semakin esensial bagi Liverpool, dan masuk sebagai nominasi untuk FIFA Ballon d’Or 2011, sepertinya belum cukup bagi Luis Suarez.

Pada Jumat (11/11/2011) malam lalu, di Estadio Centenario, Montevideo, Suarez mencetak sejarah lain bagi negaranya. Striker berusia 24 tahun tersebut memborong seluruh empat gol kemenangan Uruguay saat menghantam Chile 4-0.

Suarez pun menjadi pemain Uruguay pertama sepanjang sejarah yang mencetak quattrick dalam satu pertandingan di kualifikasi Piala Dunia.

“Laga ini seperti mimpi dan saya hanya ingin menikmati setiap menitnya berada di lapangan. Gol saya? Tidak soal siapa yang mencetak gol, yang terpenting adalah tim meraih kemenangan di kandang sendiri dan naik di klasemen,” kata Suarez dikutip dari FIFA.

Cara Suarez mencetak keempat gol itu sungguh berkelas. Dia mencetak gol melalui kaki kirinya, kaki kanannya, dan dua lewat sundulan. Saat diganti pada menit ke-77, Suarez mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati Estadio Centenario.

“Itu membuatmu ingin menangis, dirimu dipenuhi kebahagiaan saat kamu mendapatkan standing ovation seperti yang saya dapatkan pada hari ini. Terutama bagi pemain seperti saya, yang sangat mencintai Uruguay sejak kanak-kanak,” kata Suarez.

Dengan tambahan empat golnya tersebut, Suarez sudah menorehkan 26 gol dari 52 pertandingan bagiLa Celeste. Namanya kini menempati urutan kelima pencetak gol terbanyak Uruguay sepanjang masa. Dia hanya terpaut enam gol dari pencetak gol terbanyak Uruguay yang tak lain adalah rekan duetnya di lini depan, Diego Forlan

“Saya pernah mencetak empat gol satu atau dua kali bagi ajax tapi tak pernah bagi tim nasional. Saya sungguh merasa bangga,” kata Suarez.

Saat ditanya didedikasikan kepada siapa empat golnya tersebut, Suarez menjawab dengan antusias. “Untuk istri saya yang kemarin berulang tahun dan kepada putri saya yang tak bisa datang ke pertandingan malam ini,” kata Suarez.

Suarez hanya perlu empat tahun untuk mengukir 26 gol tersebut. Bandingkan dengan 32 gol Forlan yang butuh waktu sembilan tahun. Dengan usia yang masih muda dan performa yang konsisten, bisa dipastikan pencetak gol terbanyak Uruguay sepanjang masa akan jatuh ke pemain bernama lengkap Luis Alberto Diaz Suarez ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: