Inilah Daftar Belanja Barcelona di 2012

20 Nov

Musim 2011-12 belum lagi usai tapi Barcelona sudah mematok daftar pemain incaran mereka untuk musim depan. Setidaknya ada 10 pemain yang menjadi incaran raksasa sepakbola tersebut.

Berikut ini adalah daftar nama-nama pemain tersebut seperti dilansir oleh Tribal Football, Rabu (16/11/2011):

Thiago Silva (Bek, Brasil, AC Milan, 27 tahun)
Bek tengah ini berada dalam urutan teratas pemain incaran Barcelona musim depan seiring kebutuhan Barca untuk sosok penerus Carles Puyol. Cepat, tangguh di udara, berteknik tinggi, atletis, dan kokoh secara fisik.

Gareth Bale (Sayap kiri, Wales, Tottenham Hotspurs, 22 tahun)
Sosok reinkarnasi Ryan Giggs di timnas Wales ini bisa menjadi jawaban atas pencarian bek kiri Barcelona. Ideal sebagai pengganti Eric Abidal tapi berharga lumayan mahal, berkisar 40-50 juta euro. Sangat cepat, bertenaga, dan masih muda.

Jordi Alba (Bek sayap kiri, Spanyol, Valencia, 22 tahun)
Salah satu pemain paling meningkat kemampuannya di Liga Spanyol musim ini. Suksesor Joan Capdevilla di timnas Spanyol ini bisa menjadi alternatif yang jauh lebih murah dari Gareth Bale. Cepat dan bernaluri menyerang tinggi.

Eden Hazard (Gelandang serang, Belgia, Lille, 20 tahun)
Salah satu komoditi terpanas di sepakbola Eropa saat ini. Hazard merupakan pemain terbaik Liga Prancis musim lalu. Gayanya cocok dengan gaya bermain Barca. Punya teknik istimewa, gocekannya maut, dan sangat cepat.

Esteban Andrada (Kiper, Argentina, Lanus, 20 tahun)
Kiper bertinggi 193 cm ini merupakan anggota tim U-20 Argentina yang bermain di Piala Dunia U-20 pada 2011 lalu. Sekalipun belum teruji benar, Barcelona dikabarkan berani merogoh kocek 2 juta euro untuk merekrutnya.

Tono Rodriguez (Kiper, Spanyol, Racing Santander, 32 tahun)
Kiper ini menempati urutan kedua di bawah Iker Casillas pada trofi Ricardo Zamora musim 2007-08. Dibidik untuk menjadi kiper ketiga Barca. Kontraknya akan berakhir Juni mendatang.

Victor Ruiz (Bek, Spanyol, Valencia, 22 tahun)
Bek bertinggi 186 cm yang mengantar tim U-21 Spanyol menjuarai Piala Eropa U-21 pada 2011 lalu ini dinilai tinggi oleh Josep Guardiola. Postur ideal, tangguh di udara, kokoh, dan masih muda.

Oscar (Gelandang serang, Brasil, Internacional, 20 tahun)
Wonderkid yang mengantar tim U-20 Brasil menjadi Piala Dunia U-20 di Meksiko belum lama ini. Di final ajang tersebut saat menghadapi Portugal, dia mencetak hattrick! Punya talenta alamiah khas Brasil, berteknik tinggi, dribbling bagus, dan masih sangat muda.

Ricardo Rodriguez (Bek kiri, Swiss, FC Zurich, 19 tahun)
Bek kiri berambot gondrong ini mempunyai keturunan Spanyol dan Chile dari orang tuanya. Dia merupakan pilar tim U-17 Swiss saat menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2009 lalu. Performanya Europa League terus dipantau oleh direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizareta. Harganya ditaksir 5 juta euro.

Guilherme Siqueira (Bek kiri, Brasil, Granada, 25 tahun)
Eks pemain Inter Milan dan Udinese ini merupakan incaran alternatif Barcelona target utama mereka gagal direkrut. Sekarang dia menjadi andalan klub promosi Granada di pos bek kiri.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: