“Argentina Butuh Gaya Barca, Spanyol Butuh Messi, “

20 Nov

Hasil kurang bagus yang ditorehkan tim nasional Spanyol dan Argentina membuat Juan Roman Riquelme buka suara. Menurut Riquelme, timnas Spanyol butuh Messi, sementara timnas Argentina butuh gaya bermain seperti Barcelona.

Kedua tim memang menorehkan hasil ku
rang memuaskan baru-baru ini. Spanyol sempat kalah 0-1 dari Inggris dan ditahan imbang oleh Kosta Rika. Sementara itu, Argentina sempat diimbangi 0-0 oleh Bolivia dan berhasil menang susah payah dari Kolombia dengan skor tipis 2-1.

Alhasil, Riquelme merasa situasi kedua negara tersebut tak bisa dilepaskan dari faktor Lionel Messi. Messi yang bermain di Barcelona memang tampil apik dengan pola tiki-taka arahan Pep Guardiola, disokong oleh gelandang yahud semacam Andres Iniesta, Xavi Hernandez, dan Cesc Fabregas yang merupakan pilar timnas Spanyol.

“Pada hari lainnya, jelas terlihat Spanyol kekurangan Messi. Spanyol tidak memiliki Messi dan Argentina tidak bermain seperti Barcelona,” ujar Riquelme seperti dilansir dari Goal, Sabtu (19/11/2011).

“Kita memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi kita harus menemukan skema permainan untuknya, bila tidak, maka kami tidak akan memenangkan apapun,” tandasnya.

Juan Roman Riquelme tentu tidak asal bicara dengan pendapatnya tersebut. Secara kasat mata jelas terlihat memang, bahwa Messi yang meraih beragam gelar bersama Barcelona hingga kini belum mampu tampil bagus untuk mengangkat performa Tim Tango, Argentina.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: