Yayasan Perlindungan Mahasiswa Besutan Lady Gaga?

4 Nov

Siapa yang tidak kenal penyanyi nyentrik Lady Gaga. Peraih piala Grammy tersebut tidak sedang meruntuhkan dinding kreativitas dalam berkarya, tetapi dia mendirikan sebuah yayasan non-profit dengan nama Born This Way Foundation yang berfokus pada kepemudaan dan perlindungan terhadap mahasiswa.

Tidak tanggung-tanggung dengan keseriusannya, pemilik nama asli Stephanie Germanotta tersebut menggandeng universitas terbaik kedua di dunia, Harvard University untuk bekerja sama.

“Kita bekerja sama untuk membangun keberanian dan kebaikan dari para pemuda, termasuk mahasiswa. Yayasan ini juga ditujukan untuk melindungi mereka dari bullying dan keterasingan,” ungkap Gaga yang dinukil HuffPost College, Jumat (4/11/2011).

Dia menerangkan, yayasan yang namanya diambil dari album terbarunya tersebut akan dikelola oleh ibunya sendiri, Cynthia Germanotta. 

Selain melindungi kaum muda terhadap aksi bully dan pengasingan, yayasan tersebut juga membantu pemuda untuk berani menjadi diri sendiri, menyuarakan pendapat, pemuda yang kurang mendapat dukungan, terisolasi, atau mengalami kebingungan dalam menentukan orientasi seksual.

“Lembaga seperti inilah yang dibutuhkan pemuda sekarang ini,” ujar CEO The California Endowment, Bob Ross, yang juga turut menjadi rekanan Born This Way Foundation.

Untuk diketahui, Lady Gaga merupakan penyanyi dengan kepedulian tinggi terhadap kondisi sosial. Pemilik Haus of Gaga ini juga didapuk sebagai duta peduli Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang mengalami bully atau keterasingan.

“Meski saya normal, namun saya tetap peduli. Dan para pemuda sangat membutuhkan perlindungan terhadap ketidakadilan dan kesenjangan strata sosial,” tandas penyanyi yang memiliki 15 juta follower di twitter tersebut

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: